Audiensi Dan Penyampaian Hasil Kajian Beasiswa BBP-PPA & PPA

hasil kajian

Pada hari Senin, tanggal 11 April 2016, kami dari BEM UNS selaku koordinator isu pendidikan BEM SI 2016 mengadakan kunjungan ke Gedung Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) di Kompleks Senayan Jakarta dalam rangkaian agenda advokasi, audiensi dan penyampaian hasil kajian mengenai beasiswa BBP-PPA & PPA agar beasiswa ini dapat kembali ada dan dianggarkan kembali dalam APBN-P 2016.

Kami ditemui oleh Prof. Didin Wahidin selaku Direktur Kemahasiswaan Dirjen Belmawa Kemenristekdikti dan Prof. Sutrisno selaku Sekretaris Dirmawa.

Pada pertemuan tersebut kami menyampaikan hasil kajian “Kembalikan Beasiswa BBP-PPA” dan juga audiensi agar diadakannya kembali beasiswa ini pada APBN-P 2016.

Perlu diketahui, saat ini pada APBN 2016 hanya terdapat anggaran beasiswa BBP-PPA untuk 50.000 Mahasiswa, dan hanya akan dialokasikan untuk Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Oleh karena itu, untuk saat ini sudah ada edaran di PTS melalui Kopertis perihal pengajuan dan seleksi beasiswa BBP-PPA dan PPA. Sedangkan untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) belum ada sampai saat ini. Padahal tahun lalu anggaran beasiswa BBP-PPA mencapai 121.000 Mahasiswa (71.000 Mahasiswa PTN dan 50.000 Mahasiswa PTS). Sehingga saat ini, kita semua memperjuangkan kuota tambahan 71.000 di APBN-P 2016 agar jumlah anggaran beasiswa ini tidak terjadi penurunan.

Berdasarkan hasil audiensi, Mahasiswa yang diwakili Presiden BEM UNS dan pihak Kemenristekdikti yang diwakili Direktur Kemahasiswaan sepakat untuk mengusulkan tambahan anggaran beasiswa BBP-PPA untuk 71.000 Mahasiswa dalam APBN-P 2016 yang akan ditetapkan bulan Mei nanti. Semoga ikhtiar ini menemui hasil positif, karena kami menyadari beasiswa BBP-PPA ini sangat berarti bagi sebagian besar Mahasiswa yang belum tercover bidikmisi. Beasiswa ini mampu meringankan beban UKT yang akhir-akhir ini cenderung beranjak naik.

Mohon doa dan dukunganya teman2 semua. Semoga apa yang kita lakukan dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan pendidikan dan juga bangsa Indonesia secara keseluruhan.

Jakarta, 11 April 2016.

Doni Wahyu Prabowo
Presiden BEM UNS 2016
Koordinator Isu Pendidikan BEM SI 2016.

Hasil Kajian Lengkap “Kembalikan Beasiswa BBP-PPA” bisa diunduh di :

KAJIAN LENGKAP

BEM UNS 2016
Inisiator Perubahan
———————————-
FB : BEM UNS
TWITTER : @bemuns
IG : @bemuns
LINE : @EM14057N
WEB : bem.uns.ac.id

Sumber: http://bemindonesia.or.id/…/pendidikan-audiensi-dan-penyam…/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *