PERJUANGAN ITU TERUS BERLANJUT KAWAN !

13173284_1588403134822335_5204610757907111780_o

Tak ada kata selesai dalam sebuah kamus perjuangan. Segala sesuatu yang telah dimulai bersama, tak bisa terhenti ketika berada di tengah perjalanan. Kemarin sekitar 1 minggu yang lalu, dengan bersama dan serentak secara nasional kita telah mengawal mengenai permasalahan pendidikan tinggi. Permasalahan yang ada baik berupa kenaikan UKT, dicabutnya beasiswa BPP-PPA hingga berkurangnya kuota bidikmisi dan berbagai masalah-masalah yang ada lainnya.

Permasalahan-permasalahan tadi sudah ada dan nyata didepan mata kita kawan, pada 2 mei kemarin kita telah menyuarakan aspirasi dan idealisme kita mengenai permasalahan dan hak seorang mahasiswa yang dihilangkan secara sewenang-wenang oleh pemerintah yang dalam hal ini adalah Kemenristekdikti. Suara dan hasil kajian BEM UNS yang dalam hal ini bertindak sebagai Koorsu pendidikan BEM SI telah diterima oleh perwakilan Kemenristekdikti di Jakarta. Berkat keteguhan hati dan memperjuangkan suara-suara penindasan yang dialami mahasiswa hasilnya adalah pemerintah (Menristekdikti) mengundang perwakilan BEM SI dan Koorsu Pendidikan BEM UNS untuk hadir dalam audiensi yang akan diselenggarakan di kantor Kemenristekdikti. Secara terbuka Menristekdikti juga mengundang para Rektor yang bersangkutan untuk “mendampingi” perwakilan Mahasiswa. Audiensi akan dilaksanakan pada hari Selasa, 10 Mei 2016. Pada audiensi ini, BEM UNS selaku Koorsu Pendidikan yang saat ini concern terhadap masalah pendidikan tinggi dan nasib mahasiswa UNS pada khususnya menyatakan komitmen kami untuk terus memperjuangkan nasib-nasib mahasiswa yang tertindas dan dicabutnya hak-hak kita untuk dapat mengenyam pendidikan tinggi.

Untuk itu BEM UNS memohon doa dukungan dari teman-teman mahasiswa untuk terus membersamai BEM UNS memperjuangkan hak-hak mahasiswa. Mari bersama kita melakukan aksi nyata untuk memperjuangkan nasib pendidikan tinggi kita, nasib hak-hak kita sebagai mahasiswa, nasib berjuta-juta calon mahasiswa yang ingin merasakan empuknya bangku kuliah. Mari kita terus mengawal segala kebijakan Kemenristekdikti mengenai pendidikan tinggi.

Sebuah perjuangan membutuhkan konsistensi pemikiran, pengorbanan tenaga dan waktu serta kesolidan kekuatan dan dukungan untuk menyuarakan sebuah permasalahan. Permasalahan pendidikan tinggi yang notabene adalah ranah mahasiswa, sudah seharusnya menjadi medan perjuangan kita, kawan ! Jadi mari kita bergandeng tangan menyatukan suara TOLAK KENAIKAN UKT, KEMBALIKAN BEASISWA BBP-PPA, TOLAK KOMERSIALISASI KAMPUS !

Salam dari kami, salam cinta atas nama perjuangan

HIDUP MAHASISWA ! HIDUP MAHASISWA ! HIDUP RAKYAT INDONESIA !

BEM UNS 2016
Inisiator Perubahan
——————————
FB : BEM UNS
TWITTER : @bemuns
IG : @bemuns
LINE : @emi4057n
WEB : bem.uns.ac.id

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *